232. Honda Jazz dan Titik Pada Huruf J yang Hilang

Akhir-akhir ini saya seringkali memperhatikan kalau Honda Jazz seliweran didepan mata saya. Penyebabnya sih kemarin gara-gara yettea dan funny cerita ke saya kalau Titik pada huruf “j” di Honda Jazz itu adalah emas putih? Alahai.. Pantesan aja selama ini saya ngeliat emblem/logo Jazz sering gag lengkap. Malah kadang bukan hanya titik nya aja yg hilang, yg lebih parah lagi, tulisan “Jazz” nya semua hilang kikik.. Siyall.. Titik aja hilang udah jelek, palagi semua nyah ;)

Setelah mereka bilang kaya gitu saban ketemu Honda Jazz mata saya langsung lirik yang bawa cantik gag emblemnya ituh hihi.. Duh, beneran ternyata! Boleh diambil prosentase 99% sudah ilang titik dihuruf J nya? Arggh.. Siyalan.. Baru aja saya niat mau beli Onda Jes, kenyataan ini membuat saya berfikir 4 kali untuk membelinya.. *halah.. sok mampu.. Amieenn..

Emas putih yang dituduh sebagai bahan untuk pembuat TITIK pada Huruf J itu ternyata tidak benar. Itu adalah MITOS dan tidak terbukti. Kalau bahan baku nya saya tidak tau persis, tapi yang pasti kata tukang-tukang bengkel senior itu BUKAN emas putih, hampir mendekati sih, dan bagus untuk dibuat cincin atau anting. Mitos ini berkembang dan tersebar, sehingga setiap ada Honda Jazz baru selalu jadi inceran tangan-tangan (kalau tidak mau dibilang Maling) jahil ;)

Walaupun sebenernya titik itu bisa di akali dengan menempel benda yang bentuk nya sama, tapi banyak juga yang kecewa lantaran itu sih bawaan aselinya. Bisa aja diganti tapi kan dah gag orisinil lagi. Terlepas dari itu semua, sekarang kalau kita beli Honda Jazz baru, titik nya langsung dilepas untuk menghindari pencurian/pencongkelan oleh pihak Honda. Pun, kalau tidak dilepas.. mendingan dilepas deh, daripada di lepas orang lain hayohh.. :)

update :
Photo diambil tanpa izin di depan Swalayan Pante Pirak – Banda Aceh

Selamatkan Titik Honda Jazz Anda!

Abe Poetra
*Jadi pengen beli.. Bosan naek motor terusss..
*(tereak) Bang Honda Jazz warna biru dua.. Eh, emang beli bakso apa?

Share

About abe poetra

Abdi J. Putra well known as Abe Poetra
This entry was posted in Etalase and tagged , , . Bookmark the permalink.

80 Responses to 232. Honda Jazz dan Titik Pada Huruf J yang Hilang

  1. de_Broto says:

    adoohh… Be..knapa ko baru bilang sekarang ??? :evil:
    sia-sia lah ini semua..

    *sambil megang segenggam Titik Honda Jazz hasil garong di Parkiran Kantor Pos sebelah…

  2. fanny says:

    apa au bilaang.. ngelirik yg bawak.. *tuk..tuk..
    kapok au cakitkan..
    ough gt.. kuh lirik jglah yg naek aerio itu.. *dendam..
    ah males jemputlah bln depan.. *membara..

  3. Jane says:

    Huaa.. didoain dehh biar ntar malem kejatuhan honda jazz.. hehe.. sapa tau ada muzizat getoo.. :grin:
    btw.. hmm..honda jazz yah? kaka.. mding beli swift.. designnya lbg bgs tuuww…

  4. geblek says:

    apaan sih be

  5. haduh, ini udah rame dibahas sekitar 3-4 bulan yg lalu deh mas. bahkan kabarnya, titik di hurup Je itu udah ilang sejak dari distributor utamanya.

    pernah baca di detik, pihak distributor honda jes ini berniat memberikan penggantian kepada pembeli dengan titik dari bahan lain.

    titik puspa? ato sandora?

  6. abe poetra says:

    1# arghh.. malingg…
    bakarr.. bakarrr…

    2# ehm, yg bawa cowok fan!
    jadi nothing to worry about lah.. ;)

  7. abe poetra says:

    4# hemm.. kok nanyak? baca tuh :roll:

    5# wah, berarti BasBang yah Yen? :lol:

  8. ShOFa says:

    aduuhhh akyu pengen bgt mobil ituhh..
    gmn klo km beliin akyu dulu?:roll:

  9. fajrie says:

    weQ.. aku dah beli titik putihnya 5 biji.
    brarti aku kena tipu.. padahal niatnya mo buat cincin modal kawen :(

  10. kalo moto, cari posisi yg tepat..masa kepantul di honda jazz…mana bukan honda jazz milik sendiri pula…xixixi… :grin::mrgreen:

  11. siLia says:

    memang lah kebiasaan orang indo tangan dan mulut nya pada gatel semua…

    garuk bie!
    :mrgreen:

  12. Jane says:

    screen shot apaan nihh.. gak ngertii… :shock: btw… ituh picnya diupdet tahh? :razz:

  13. Firman says:

    Waa,maap,be…guah blum ganti alamat nyah,tapi segera,bos.

  14. Ellya says:

    untung ga jadi beli honda jazz… (padahal emang ga niat beli he3 :mrgreen:)

  15. isdah says:

    pesen aja hojes gag pake emblem/logo… :)

  16. medon says:

    untung inisial namaku M jadi tak ada titik dan tak usah taku kehilangan TITIK!:D

  17. abe poetra says:

    10# hekhekhek.. iyah mi..
    baru nyadar aku :cool:

    15# lantas kang Medon..
    sampeyan menyamakan diri dengan sebangsa mobil yah?

    *garok pala.. *

  18. goiq says:

    hayo beli mobil…

  19. abe poetra says:

    18# yuk.. yak.. yukkk.. :wink:

  20. DweeQ says:

    gobiiiiiiiiiiiiiii…knp gag dateng farewell party kmrn??? broto juga tuh!!

  21. lorddhika says:

    Becul ituh, di bandung dah pada gundul titiknya

  22. medon says:

    nge-jazz aja nyok! :)

  23. oón says:

    :shock: ternyata sudah tanggal berapa nih?

  24. DweeQ says:

    eMCenya sapa lagi kalo gak si kakak ma ade kriboww…

  25. baba says:

    ente… makin cagil n kreatif aja, bie

  26. abe poetra says:

    23#owh.. tapi si kakak kan yg diperpisahkan?

    hehe.. nice deh! sayang abie gag bisa dateng.. :cool:

  27. siLia says:

    abi…aku mau di t’sel…
    iihihi sorry gak nyambung commentnya
    where sud I sign up??
    huehehehehe

  28. citRa says:

    makanya beli suzuki di bandar baru aja..gak cuma dapet titik..tapi tet*k….hahhahahah *maap..maap..saya kebablasan melanggar UU pornoomongan..:P

  29. indry says:

    hhmmm beli jazz, olah titik nya.. jadikan cincin nikah… hemat kan :roll:

  30. Ling says:

    aduh, gak ada titiknya pun, aku pengen beli.. tp duitnya.. ga ada… :oops:

  31. dynni says:

    Hmm….kayaknya kalo diperhatiin nich ada sesosok bayangan yg terpantul dr Honda jazz yg difoto di pante Pirak itu ya…..hmmmm….sapa ya??????
    Yakk benar sekali bayangan fotografernya keliatan tuch….tuch….tuch….
    Sambil jongkok ya bi ngambil fotonya?????

  32. altect says:

    Abe, aku kaskuser aceh di RPM. kalo diaceh, kita ngumpul2 yok!email aku ya saprol@kaskusers.com

  33. abe poetra says:

    31# hehe.. sama seperti 10#

    32# Boleh, altect kamu dateng ajah ke GraPARI NAD
    pastikan telp abe dulu yah! mana tau lagi keluar ;)

  34. de_Broto says:

    HEH…!! sapa yang nyuruh moto mobil aku yang lagi aku parkir???
    gag sopan..

    benci akyuu…

  35. abe poetra says:

    34# arggghh…
    brotooo.. tapi kan udah ko gadaikan maren, teros aku tebusss.. argghh.. :???:

  36. gohchinmin says:

    Hahahahaha :mrgreen: pantas gue pernah liat ada yg lepas, gw pikir mau ganti logo jazz yg baru

  37. aribowo says:

    salam kenal sebelumnya…
    kalo boleh tau neeh, emang temen nya dah ada buktiiin tuh kebenaran nya..
    trus kalo emang bisa di jual, berapa harga nya?

  38. abe poetra says:

    36# ya gaklah min..
    itu karena SALAH persepsi mereka (pencurinya) ajah!
    Tapi jangan khawatir, HONDA juga udah siapkan mata pengganti huruf J ituh. Kalau memang waktu beli gak sempat dilepas teros hilang, dateng aja ke DEALER HONDA tempat belinya, nanti mereka ganti :cool:

  39. abe poetra says:

    37# salam kenal balik Ri..
    Yang bilang itu GAG benar orang bengkel sendiri Ri. Dan harga Titik J nya itu Abe gak tau, gak pernah nyuri apalagi jual hehehe.. :razz:

  40. ~dhia~ says:

    nyasar kesini, dan nemu postingan menarik..

    Iya tuh…gw dah denger soal titik Jazz ini sejak bbrp bulan yg lalu, waktu itu yang pake titik masih banyak..COba waktu itu gw poto yaa… hehe

  41. abe poetra says:

    41# Dhiaaa…
    Salam Kenal, semoga postingan saya tidak membosankan Dhia. Ehm, kalau sekarang sih rata-rata titik nya itu udah ilang, tapi bisa diganti kok bu..

    lihat komentar 38#

  42. tuteh says:

    tapi ‘cabih’ daripada hondajezz mending motor aja yak… biyar bisa meluk2… nyengir lebar :D huweheuweh… pa kabar woi

  43. Nofie says:

    Kabar yang udah lama beredar. Untung gw gak punya jazz. :grin:

  44. opie says:

    waktu lagi browsing ttg emas putiuh, yg muncul malah postingannya si abe..hahahahahahahahahaha :razz:
    mana apdetnya nich?? Ato masih nyari titiknya honda jazz??...*langsung kabur*

  45. abe poetra says:

    42# hehe.. setujuh teh!
    biar bisa meluk-meluk :oops:

    43# berarti basbang yah nof?
    abe baru tau sih! :razz:

    44# hehe..
    maklumlah pie, blog inikan lumayan terkenal!

    *bletak.. *
    terkenal dikeluargakuh maksudnya pie :cool:

  46. Weks..ternyata mitosnya ga bener ya? Selama ini gue kirain emang beneran emas putih

  47. abe poetra says:

    46# iyah.. Abe jugak baru tau bro :oops:

  48. Herbi says:

    Pernah denger cerita ini dari adik laki-lali-ku sih..Katanya satu titik itu laku sampe 200 ribu kalo dibawa ke bengkel? Masih sih:roll:

  49. !@sweat reyhan#@jazz* says:

    :mrgreen:titk jazz ilang????kalo w dicimpen aja!!w seneng modif jazz lo!.(5634477)pengen tau tentang jez?tany w aje.hEhEhE

  50. !@sweat reyhan#@jazz* says:

    ;) TITIK JAZZ ILANG?? KAYAK W DONG DICIMPEN. W GEMAR JAZZ MODIF LO.
    PENGE LIAT MOBIL W? KE LAB SCHOOL AJE (5634477) HeHeHeHeHeHe

  51. UchieL^getho says:

    Koq gak Bilang2 abang ambe poto mobil aku????????

    GrgghhHrhhrgggg…

    Amien…

    :mad:

  52. abe poetra says:

    52# Chiel..
    Amieen jugak.. :cool:

  53. hideung says:

    eu..emang hurup (pake pe) “je” ada titiknya ya? kok baru tau…:mrgreen:

  54. gatot (gagal total) says:

    Biar kagak kemalingan seeeh, mendingan honda jazznya ditongkrongin di pegadaian, trus naik bajaj ajaaaaaah,...dijamin kaga ada titiknya. (adanya strip booook):mrgreen:

  55. gatot (gagal total) says:

    :twisted: Bagi nyang mo protes ama bajaj, naek getek ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :twisted:

  56. abe poetra says:

    54# Ah, berarti seharusnya HURU-J? geto?

    55# Napa gag ditongkrongin di Kantur Pulisi ajah sekalian? :roll:

    56# Yikes, GETEK bro? Dah lama sekali abe gak pernah denger atau nyebut kosa-kata “GETEK” ini!

  57. Pingback: the Days After

  58. Papa Intan says:

    Titik Jazz saya lepaskan, saya ganti dengan tutup botol kecap Bango. Nyentrik, kan?

  59. abe poetra says:

    58# Kelihatannya memang sak-endonesia, Syndez :wink:

    59# Bwahaha.. Masak sih? Emang bisa? :grin:

  60. giegie says:

    hehe,,
    padahal gw pengen banget tuch,,
    ya,, paling tahun depan bisa belinya,,hehe..
    tapi walaupun bgitu gw tetep suka k ma honda jazz,,,
    dah jatuh cinta pada pandangan petama sich,,

  61. jka2 says:

    :???:qwe:cool:qwe:oops:

  62. ivan FX says:

    Skrg titik sama J nya udah nyambung, jadi kalo mau copotin, ya copotin semuanya sekalian :D

  63. radit says:

    ah,,daripada beli honda jazz mending dengerin musik jazz,,klo mau free download music jazz ada di blog saya loh,,

  64. ivan says:

    wktu titiknya ilang saya langsung lepas smua tulisannya,karena lebih baik tidak ada sama sekali dari pada separo2,,, ntr pincang jalannya.. kan kacian:roll:

  65. yogi says:

    untung mobil gw honda fit. hhhehe

  66. mnerwimk says:

    wah gitu ya…
    untung belum beli..
    tadinya gla banget sama jazz
    klo ga percaya tnya aja Faizal

  67. oe-oen says:

    alow be. lam kenal. haaaaa… masa sehh??? titik g2 aja ampe dicuri??? jarawat sekalian diambil. emang ga ada brng lain yang bisa dicuri apa? tapi biarlah, mesqpun bg2 sekali jazz teteup jazz hehehe tp koq jazz yang baru agak “lain” yah=((

  68. oe-oen says:

    ada yang liat iklannya all new jazz di transtv barusan?

  69. mohammad says:

    orang gak da kerjaan x ms ttk aja diambil. mendingin tai la2t gw aja nih

  70. benk says:

    ttg ilangnya titik gak masalah kok, dan gak ada seorangpun yang perlu disalahin, malah itu adalah koreksi dari yang nyabut tuh titik, kalo bahasa indonesia yang benar tuh, didepan harus huruf besar, jadi gak pake ttik, EYD :mrgreen:

  71. @njrot says:

    di bankinang ti2k di hrf J masih bnyk yang lengkp.kalo mau lihat dtg aja k’bkn.

  72. mPoeL says:

    ada yg mo lepaz…onda jez nya ga? mo dong…
    tapi kalo ga da titik nya lagi..potong harga 200rebu….:razz::lol:

  73. erik kentona says:

    :lol::lol::wink::oops:

  74. n15a says:

    Honda Jazz???
    BTw,tentang Honda Jazz, Awwwww,,,,, keren banget,,Gw naksir berat nieee ma Honda Jazz, yg warna putih susu,.
    Tidur dlu ahhhhhhhh,,, mga-mga ntar lw Gw bangun da ada Honda Jazz, untuk Gw di teras rumah,, he…...he…..he…..

  75. n15a says:

    :lol::lol::lol:
    :lol::lol::lol:

  76. n15a says:

    Honda Jazz???
    BTw,tentang Honda Jazz, Awwwww,,,,, keren banget,,Gw naksir berat nieee ma Honda Jazz, yg warna putih susu,.
    Tidur dlu ahhhhhhhh,,, mga-mga ntar lw Gw bangun da ada Honda Jazz, untuk Gw di teras rumah,, he…...he…..he…..:lol::lol::lol:

  77. ariel says:

    mangx titik paja jazztu mahal you

  78. baru tau ya mas….....

  79. okta dikky says:

    duh ingin ngumpulin titik honda jazz deh…......

    tapi sayang…

    aku bukan clapto,,,,,,,,,

    ya wdahlah shlt aja ah,,,

    mendingan minta sma ALLAH…...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>